Rabu, 17 Mei 2017

Tips Memakai Eye Shadow dan Eye Liner Yang Baik Dan Benar

Kecantikan seorang wanita memang tak luput dari segala macam riasan dan polesan yang melekat pada wajah. Karena dengan  adanya riasan pada wajah, secara otomatis akan membuat pesona kecantikan wajah anda semakin terpancar dan lebih terlihat menarik. 

Dalam menggunakan make up, ada bagian wajah yang tidak bisa dilewatkan untuk diberi sentuhan yaitu mata. Bagian mata inilah yang paling dominan dapat memberi kesan menarik pada wajah kamu. 

Bentuk mata pada setiap orang memang berbeda begitupun dengan bentuk mata kamu. Ada mata bulat, mata sipit, mata yang besar, mata kecil dan mata yang terlihat sayu, dan karena perbedaan inilah maka kamu harus memiliki kiat sendiri untuk membuat matamu lebih terlihat menarik dan cantik.

Ada beberapa jenis kosmetik yang memang dibuat khusus untuk memperindah mata seperti pensil alis, eye shadow, eye liner, mascara dan bulu mata palsu. Mata yang cantik biasanya digambarkan dengan adanya bentuk alis yang menarik, bulu mata yang tebal dan panjang, oleh karena itulah maka tak heran jika setiap wanita berusaha untuk memperbaiki setiap kekurangan mata mereka.

Jika kamu sering mendapatkan kendala ketika ingin merias bagian mata, maka cobalah ikuti cara mempercantik mata menggunakan eye liner dan eye syadow agar hasil yang didapat lebih maksimal. 

Berikut langkah-langkahnya:

Langkah Pertama:
Apabila mata yang kamu miliki adalah mata sipit dan ingin merubahnya dengan kesan mata yang lebih besar, maka yang harus kamu lakukan untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan eye shadow yang memiliki warna  cerah atau terang. 

Cara menggunakannya yaitu dengan mengusapkan eye shadow di semua bagian mata, kemudian oleskan juga pada bagian atas kelopak mata di area yang terlihat agak gelap. Setelah itu pakailah eye liner pada sisi atas dan bawah mata. Dan yang terakhir untuk menyempurnakannya, dibagian sudut mata berilah sentuhan warna silver atau putih.

Sedangkan untuk anda yang memiliki bentuk mata bulat atau besar, sebaiknya pakailah eye shadow dengan warna-warna sedang atau yang tidak terlalu mencolok, hal ini bertujuan agar mata tak begitu terlihat dan terlihat lebih sayu. Setelah itu usapkan eye syadow kesemua tulang alis dan kelopak mata. Pakailah warna dengan kesan yang cerah di bagian dekat alis mata. Kemudian untuk lebih memperindah mata, bisa gunakan eye liner yang tipis saja. Apabila kamu memang berniat ingin menebalkannya, sebaiknya tebalkan hanya dibagian ujung mata saja.

Jika kamu sangat terganggu dengan warna gelap yang menyelimuti area bawah mata, maka cobalah untuk menutupi warna gelap tersebut dengan bantuan concealer, lalu pakailah bedak dan usapkanlah pelembab yang cocok dengan jenis warna kulit. Kamu juga harus menggunakan eye shadow yang memiliki warna coklat. Namun yang perlu kamu ingat adalah jangan pernah menggunakan eye shadow yang tebal. Setelah itu kamu bisa menambahkan eye liner yang warnanya putih dibagian garis mata bawah dan warna hitam atau cokelat di garis mata bagian atas.

Langkah Kedua:
Untuk lebih mempercantik mata, kamu bisa memberikan tambahan bulu mata palsu pada mata. Namun apabila kamu tidak ingin memakai bulu mata palsu, kamu bisa memulaskan atau memberi sentuhan mascara pada bulu mata. Dengan bantuan mascara ini, akan membuat kesan bulu mata yang lebih tebal, panjang dan lentik

Untuk bentuk mata yang agak sayu bisa kamu atasi dengan menggunakan eye shadow di kelopak mata bagian luar mata. Kemudian  bentuklah menyerupai mata kucing, lalu kamu bisa memakai warna yang terang pada bagian alis mata.

Bagi kamu yang mempunyai kantung mata, sebelum menggunakan eye shadow dan eye liner sebaiknya kamu mengompres mata lebih dahulu dengan memakai mentimun, supaya kantung mata bisa tersamarkan.

Apabila kamu tidak pintar dalam memakai eye liner, sebaiknya jangan menggunakan eye liner yang cair. Lebih baik kamu memakai eye liner yang berbentuk pensil. Penggunaan eye liner seperti ini akan memberikan kesan mata yang terlihat tajam, namun tetap cantik dilihat.

Itulah tadi beberapa tips mengenai cara menggunakan eye liner dan eye shadow agar mata terlihat lebih cantik dan menarik. Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi jika ingin merubah tampilan mata sesuai dengan keinginan,


EmoticonEmoticon