Kamis, 04 Mei 2017

Mengunyah Bawang Putih Ternyata Bermanfaat Loh


Bagi sebagian orang, bawang putih mungkin jadi bahan makanan yang paling dihindari. Jangankan mengunyahnya mentah-mentan, banyak yang menghirup aromanya saja langsung menghindar. bawang putih.

Jika kamu termasuk pembenci bawang putih, kamu akan merugi. Bumbu dapur dengan bau menyengat ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Bawang putih disebut sebagai makanan super yang bisa menjaga tekanan darah dan jantung agar tetap sehat. Serta mengurangi kolestrol LDL.

Dilansir dari Boldsky, ternyata mengonsumsi bawang panggang setiap hari dapat menjaga kesehatan dalam jangka panjang. Bawang putih akan memiliki reaksi yang mencengangkan pada tubuh. Berikut penjelasannya.

Setelah satu jam
Dalam satu jam pertama, tubuh akan mencoba mencerna bawang putih seperti makanan lainnya. Nutrisinya secara perlahan-lahan akan dicerna tubuh.

Setelah 2-4 jam
Agen anti kanker pada bawang putih akan mulai bekerja pada sistem antioksidan tubuh. Bawang putih akan melawan radikal bebas.

Setelah 4-6 jam
Tubuh akan mulai menyerap khasiat bawang putih. Bawang putih akan mulai memberi dorongan pada sel T yang bertugas melawan penyakit. Bawang putih secara otomatis akan meningkatkan kekebelan tubuh kamu, serta mulai menghilangkan kelebihan lemak dan cairan.

Setelah 6-7 jam
Zat antibakteri di dalam bawang putih akan mulai bekerja setelah 6 jam dan membunuh bakteri di sistem tubuh.

Setelah 6-10 jam
Nutrisi yang ditemukan dalm bawang putih akan digunakan oleh tubuh. Pada saat itu, nutrisi di dalamnya akan menyelesaikan tugasnya di tingkatan sel. Dalam 24 jam bawang putih akan membersihkan tubuh.

Bawang putih memiliki manfaat untuk membuat tulang tetap kuat, serta meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan darah. Selain itu, juga dapat memperpanjang umur sel dan membersihkan racun.
Tanpa disadari, bawang putih juga membantu mengurangi kelelahan, mengatur kolestol dan mencegah masalah kardiovaskular. Meningkatkan kerja atletik dan membuat logam berat masuk ke dalam tubuh.


EmoticonEmoticon