Rabu, 10 Mei 2017

Manfaat Kulit Jambu Biji Yang Belum Banyak Diketahui

Jambu biji di Indonesia tidak hanya diambil buahnya yang sudah matang, daun dan kulitnya pun sering digunakan dalam berbagai keperluan. Daun yang muda sering digunakan untuk perawatan wajah, menghilangkan jerawat dan sebagai bahan tambahan scrub wajah. 

Namun sedikit diantara kita yang memahami manfaat dari kulit buah yang satu ini. Berikut beberapa manfaat kulit jambu biji yang wajib kamu ketahui:

Obat Diare
Saat diare, kulit jambu biji bisa menjadi salah satu obat yang dapat kamu coba. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup dengan mengambil kulit jambu biji sekitar 1 ons, bersihkan lalu rebus bersama dengan air 700ml. Tunggu sampai mendidih dan airnya tinggal 1 gelas lalu minumlah air rebusan kulit jambu biji tersebut. Minum 3 kali sehari untuk mengobati diare.

Menghilangkan flek hitam di wajah
Flek hitam di wajah memang sangat menggangu. Untuk menghilangkannya, haluskan 1 genggam kulit jambu biji kemudian gosok ke muka sebelum mandi setelah itu bersihkan. Gunakan sesering mungkin untuk mempercepat menghilangkan flek hitam pada wajah.

Untuk mengurangi sakit maag
Sakit maag merupakan penyakit yang sangat sering diderita oleh kebanyakan orang. Salah satu penyebabnya adalah kebiasaan makan yang tidak teratur. Minum rebusan kulit jambu biji 2 kali sehari untuk mengurangi sakit tersebut.

Selamat mencoba


EmoticonEmoticon