Kamis, 04 Mei 2017

Ini Dia Manfaat Makan Buah Semangka

Ladies, kamu pasti sudah tak asing dengan manfaat dari buah semangka. Tak cuma punya rasa yang segar, buah semangka juga punya banyak manfaat sehat untuk tubuh. Nah, biji buah ini ternyata juga punya manfaat yang sangat baik lho.

Biasanya biji semangka dikeringkan atau dipanggang, namun kamu bisa memperoleh manfaatnya dengan merebus dan meminum air rebusannya secara teratur. Berikut ini adalah manfaat mengonsumsi air rebusan biji semangka demi kesehatan tubuh.


  • Minum teh biji semangka dapat membantu menurunkan kadar gula dan mengendalikan diabetes. Rebus segenggam biji semangka yang hancur dalam satu liter air selama sekitar 15 menit. Konsumsi ini selama tiga hari berturut-turut, beri jeda sehari, dan lanjutkan lagi mengonsumsinya selama tiga hari.
  • Untuk kesehatan jantung, rebus biji semangka dan minum airnya secara teratur. Kandungan magnesium yang hadir dalam biji semangka akan membantu untuk melindungi jantung.
  • Biji semangka punya kandungan nutrisi dan vitamin sehat yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Ini akan membantu melawan berbagai masalah kesehatan.
  • Biji buah segar ini akan membantu mengatur tekanan darah. Ini karena biji semangka mengandung arginine, zat yang akan membantu dalam mengatur dan menyeimbangkan tekanan darah.
  • Tubuh manusia membutuhkan asam amino seperti arginine dan lysine untuk membantu tubuh bekerja dengan baik. Biji semangka memiliki asam amino esensial yang akan membantu meningkatkan metabolisme dan memperkuat tulang dan jaringan.
  • Tahukah kamu bahwa biji semangka kaya akan vitamin B kompleks. Well, biji buah ini kaya akan niasin, folat, tiamin, asam pantotenat dan vitamin B6 yang akan membantu sistem saraf berfungsi dengan tepat.


Jangan diremehkan Ladies. Biji buah yang sangat segar ini ternyata punya banyak sekali manfaat. Semoga informasi ini menginspirasi dan kamu semakin punya banyak pengetahuan kesehatan.

1 komentar selama ini

Judulnya makan buah semangka, isinya biji semangka.


EmoticonEmoticon