Senin, 22 Mei 2017

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Pada Hidung

Komedo merupakan salah satu musuh bagi mereka yang ingin wajahnya mulus. Komedo juga sering membuat orang yang mengalaminya uring uringan khususnya kaum hawa. Usaha ditutupi pake make up pun kadang kadang gagal karena komedo ini.

Seperti halnya jerawat, penyebab pasti komedo masih belum jelas, namun ada beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan komedo tumbuh subur. Faktor faktor tersebut antara lain, pola hidup yang tak seimbang mulai dari penggunaan kosmetik yang tidak sesuai, stres, sampai pola makan yang tidak sehat dan lain lain.

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan komedo yang tepat dan ampuh? Pilihannya ada dua, yakni secara modern dan alami. Kali ini saya akan memberi tips mengatasi komedo dengan cara yang alami:

Kunyit
Kamu bisa memanfaatkan bubuk kunyit yang dicampur dengan sari daun mint sebanyak dua sendok untuk masker wajah. Oleskan secara merata pada wajah, dan tunggu sampai mengering lalu bersihkan dengan air hangat.

Es batu
Menempelkan es batu selama 5-10 menit ke wajah yang berkomedo bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori. Pori-pori yang membesar tentunya bisa membuat kotoran lebih mudah menempel di wajah, bukan? Rutin melakukan treatment ini maka komedo pun akan hilang.

Lidah buaya
Cara menghilangkan komedo dengan lidah buaya sangatlah mudah. Ambil gel lidah buaya lalu oleskan ke wajah. Setelah mengering bilas wajah dengan air bersih.
Pasta gigi
Ya, nggak hanya untuk membersihkan gigi saja, komedo juga bisa hilang dengan memanfaatkan pasta gigi sebagi masker wajah. Cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi pun sangat mudah, oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo dan biarkan sampai kering. Setelah kering, bilas dengan air.
Putih telur
Cara menghilangkan komedo yang satu ini juga nggak kalah mudahnya. Pertama, balurkan putih telur ke area wajah, lalu diamkan sampai kering. Agar komedo cepat hilang, lakukan treatment ini secara rutin setidaknya tiga kali dalam seminggu.

Nah, itu tadi cara menghilangkan komedo dengan memanfaatkan bahan alami. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Nggak menguras biaya lagi.


EmoticonEmoticon