Jumat, 26 Mei 2017

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Kecantikan seorang wanita tercermin dari wajahnya yang menawan. Kulit wajah yang bersih dan sehat merupakan idaman bagi setiap wanita. Bagaimana bila wajah dipenuhi oleh flek hitam bekas jerawat atau paparan sinar matahari? Pasti merupakan sebuah musibah.

Flek hitam sendiri disebabkan oleh pigmentasi atau peningkatan lapisan pigmen/melanin pada kulit. Melanin adalah zat protein yang berfungsi untuk memberi warna pada kulit. Melanin yang diproduksi oleh sel melanosit memiliki fungsi utama sebagai pelindung kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV.

Penyebab flek hitam pada wajah salah diantaranya adalah paparan sinar UV yang berlebihan, polusi udara, masa kehamilan, genetik, obat obatan tertentu, serta penggunaan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya seperti merkuri dan asam salisilat.

Untuk mencegah timbulnya flek hitam pada wajah bisa menggunakan tabir surya saat sedang berada di luar ruangan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Cara lainnya, segera basuh muka dengan air bersih setelah kembali dari luar ruangan, konsumsi makanan yang sehat bergizi seimbang untuk menangkal radikal bebas.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan prosedur medis:
  • Peeling (Pengelupasan Kulit), 
  • Microdermabrasion (mengangkat sel kult mati), 
  • Pengobatan Topical Acid (merangsang proses peremajaan kulit).
  • Laser. 

Sedangkan untuk cara alami menghilangkan flek hitam pada wajah bisa dengan menggunakan masker madu, masker beras yang sudah dihaluskan, masker lidah buaya, masker pepaya, masker jeruk lemon, masker dari putih telur, masker tomat, masker kulit semangka, masker alpukat, masker mentimun dan masker bengkoang.


EmoticonEmoticon