Minggu, 14 Mei 2017

Cara Alami Mengatasi Noda Hitam Bekas Jerawat

Jerawat memang terasa menjengkelkan khususnya bagi para perempuan, Apalagi jerawat mucul di wajah. Hal tersebut tentu akan membuat rasa percaya dirimu berkurang di hadapan orang lain, terutama teman atau pacar. Selain itu, bekas jerawat jerawat juga sulit hilang, padahal sudah memakai berbagai macam produk perawatan wajah.

Kamu mungkin sudah putus asa mencari cara agar wajahmu terbebas dari bekas jerawat dan membuat wajahmu mulus kembali. Namun, gak ada salahnya kamu mencoba cara alami berikut untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat:

Bahan bahan yang dibutuhkan:

Pepaya
Bahan yang dibutuhkan adalah pepaya. Ambil buah pepaya secukupnya saja, potonglah pepaya menjadi dua bagian. Pepaya memang sudah dikenal sejak dulu untuk menghilangkan noda jerawat.

Madu murni
Bahan yang kedua adalah madu murni. Madu murni memiliki banyak khasiat yang dapat menghaluskan kulitmu. Selain itu, madu juga dapat mematikan bakteri dan menghilangkan kotoran yang berada di kulit wajahmu. Dengan begitu, kulit wajahmu pasti akan menjadi halus dan lembut. 

Cara membuatnya:
Potonglah buah pepaya kecil-kecil. Atau juga bisa dengan mengeruk daging buah pepaya menggunakan sendok sehingga buah pepaya mudah untuk dihancurkan atau dilembutkan. Setelah pepaya berbentuk jus, campurkan dengan 2 sendok teh madu murni. Aduk hingga kedua bahan tercampur merata.

Cara pemakaian:
Oleskan campuran kedua bahan tersebut pada wajah secara merata sambil di gosok dengan lembut. Saat menggosok juga bisa disertai dengan pemijatan dengan arah memutar searah jarum jam. Utamakan pada bagian wajah yang bekas jerawatnya paling parah. Biarkan selama satu jam kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Untuk hasil maksimal, gunakan masker pepaya ini 3 kali seminggu. Selamat mencoba.

2 komentar

Dok, kalau untuk bintil hitam dan pori-pori besar di wajah obatnya apa ya?

Untuk pengobatan medis sih ada tekniknya, bisa dengan dermabrasi atau yang lain tergantung kondisi kulitnya.


EmoticonEmoticon