Sabtu, 13 Mei 2017

Cara Alami Memerahkan Bibir Yang Menghitam

Memiliki bibir merah alami merupakan idaman setiap wanita. Bibir merah membuat para wanita tampil lebih percaya diri. Namun, kenyataannya tidak semua wanita memiliki warna bibir seperti yang diidamkan tersebut. Itu sebabnya mereka melalukan segala upaya untuk memerahkan bibir termasuk menggunkaan lipstik. 

Berikut beberapa cara alami yang bisa kamu terapkan guna mendapatkan bibir yang memerah alami:

Menggunakan madu
Cara alami memerahkan bibir dengan madu sangatlah mudah untuk dilakukan. Bahkan cara ini bisa dibilang manjur untuk memerahkan bibir yang menghitam. Madu dapat mengangkat sel kulit mati pada bibir sehingga bibir yang hitam akan terlihat lebih cerah dan merah alami. 

Caranya, pertama-tama oleskan madu pada bagian bibir secara merata. Diamkan selama 20 menit agar madu meresap ke dalam bibir anda. Setelah itu bersihkan bibir anda menggunakan air bersih.

Buah alpukat
Buah alpukat yang kaya dengan kandungan nutrisi ternyata bisa digunakan untuk memerahkan bibir secara alami. Cara alami memerahkan bibir dengan buah alpukat juga mudah. 

Caranya, siapkan buah alpukat yang sudah masak dan lembek. Campur dan aduk dengan madu/ minyak zaitun hingga merata. Kemudian oleskan pada bibir sampai merata. Diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan bibir dengan menggunakan air bersih.

Minyak zaitun
Caranya, pertama-tama siapkan dua sendok teh minyak zaitun. Tambahkan dengan gula putih dan aduk sampai merata. Oleskan campuran itu pada bibir hingga merata. Diamkan selama 20menit dan biarkan minyak zaitun meresap ke dalam bibir. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Minyak kacang almond
Kacang almond dipercaya memiliki manfaat yang banyak karena kandungan proteinnya yang tinggi. Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata minyak almond dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Kandungan vit E pada minyak almond dapat mencerahkan bibir dan memerahkan bibir secara alami. 

Caranya, pertama-tama siapkan minyak almond. Oleskan minyak almond pada bibir. Diamkan selama 20 menit. Lalu bersihkan bibir dengan air bersih. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Jeruk Nipis
Selain bermanfaat untuk mencerahkan kulit, ternyata jeruk nipis dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Dengan menggunakan jeruk nipis, bibir akan lebih cerah dan merah alami. 

Caranya, pertama-tama campurkan air jeruk nipis dengan air mendidih. Dinginkan campuran jeruk nipis dengan air mendidih. Setelah dingin, oleskan pada bibir. Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.


EmoticonEmoticon