Kamis, 25 Mei 2017

Cara Alami Membuat Rambut Tumbuh Sehat Dan Tebal

Katanya sih rambut adalah mahkota seorang wanita. Bagaimana jika mahkotanya itu tipis dan tidak sehat? Memiliki rambut tebal dan sehat adalah idaman setiap orang khususnya para wanita. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan rambut seperti itu termasuk menggunakan obat obatan kimia.

Memang sih pertumbuhan rambut juga ditentukan oleh faktor genetik, tapi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan tebal. Salah satu caranya adalah menggunakan bahan bahan alami atau tradisional.

Dengan bahan bahan alami, disamping mudah didapat, bahan bahan ini juga menghindarkan kita dari efek samping obat obatan kimia. Kamu gak mau kan mendapatkan rambut sehat tetapi badan bermasalah dengan zat kimia.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat membuat rambut sehat dan tebal:

Teh Hijau
Mungkin kamu sudah sering mengonsumsi teh hijau, tapi belum banyak yang tahu bahwa teh hijau mengandung senyawa catechins yang mampu menghambat peningkatan dihydrostestosterone, hormon yang sering membuat rambut menjadi tipis dan rontok.  Teh hijau mampu mengurangi kerusakan rambut akibat radikal bebas terutama bagi kamu penikmat kopi dan rokok.

Lidah Buaya
Lidah buaya sudah lama dikenal kaya dengan mineral dan vitamin yang mampu menumbuhkan rambut dengan baik. Sudah banyak pula produk shampoo maupun obat kesehatan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar. Kamu pun bisa memanfaatkan lidah buaya secara langsung untuk membasuh dan memijat rambut secara halus agar nutrisi terserap di kulit rambut dengan baik. 

Telur
Mungkin sebagian orang merasa aneh menggunakan telur sebagai bahan untuk menumbuhkan rambut dengan hitam dan tebal.  Apalagi bau telur yang sangat amis apabila dioleskan pada rambut. Namun tak dapat dipungkiri bahwa telur yang kaya dengan protei ini baik untuk menghasilkan pertumbuhan rambut yang baik hitam dan tebal. 


EmoticonEmoticon