Jumat, 05 Mei 2017

Berikut Khasiat Air Kelapa Yang Belum Banyak Diketahui

Rendah kalori, bebas kolesterol dan lemak, dan bahkan memiliki kandungan potasium lebih banyak dibanding empat buah pisang, ternyata ada pada air kelapa. Tak hanya sebagai minuman yang super menyegarkan, ternyata air kelapa juga memiliki banyak sekali manfaat, lo.
Air kelapa memiliki rasa manis dan menyegarkan. Di dalamnya terkandung gula alami dan elektrolit. Jangan khawatir, berbeda dengan santan yang tinggi lemak atau minyak kelapa, air kelapa adalah air murni yang berasal dari dalam buah kelapa hijau yang masih muda.
Kandungan dalam air kelapa alami memiliki kalori dan sodium yang lebih rendah dibanding minuman berenergi buatan, lo. Selain itu juga memiliki kandungan gula yang tak sebanyak minuman kemasan, termasuk minuman bersoda. Jadi, bila ingin mengolah air kelapa menjadi suatu minuman tertentu, lebih baik tak perlu menambahkan gula.
Bagi yang memiliki aktivitas yang padat atau gemar berolahraga, mengonsumsi air kelapa juga baik lo, untuk mengganti konsumsi minuman energi kemasan. Menurut peneltitian dari Medicine & Science in Sports & Excercise membuktikan bahwa air kelapa bisa menggantu cairan tubuh yang hilang lebih baik daripada minuman energi buatan dan lebih baik daripada air putih biasa.
Selain untuk menghidrasi tubuh, air kelapa juga bisa menurunkan tekanan darah karena kaya kandungan vitamin C, potasium, dan magnesium di dalamnya. Selain itu, juga bisa menangkal racun yang menyerang jantung kita, karena air kelapa bebas kolesterol dan bebas lemak, membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat, dan menaikkan HDL atau kolesterol baik, sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung.
Air kelapa juga bisa menurunkan berat badan kita lo, karena rendah kalori dan bisa menyeimbangkan sodium yang bisa membuat berat badan naik. Selain itu, air kelapa bisa menyembuhkan sakit kepala karena dehidrasi dan juga menyeimbangkan pH sehingga tubuh kita bisa menyerap vitamin dan mineral dengan baik.Tak hanya itu, air kelapa juga bisa menyeimbangkan gula darah dalam tubuh, lo.


EmoticonEmoticon