Senin, 29 Mei 2017

Berikut Kebiasaan Buruk Yang Bikin Cepat Menua

Siapa sih yang ingin tampak lebih tua dari usianya? Kayaknya gak ada deh orang yang seperti itu. Bahkan kenyataannya, banyak yang menggunakan berbagai macam usaha untuk bisa tampak awet muda. Mulai dari menggunakan obat obatan sampai kosmetika yang mahal.


Penuaan memang gak bisa dihindari, namun bukan berarti proses itu gak bisa diperlambat. Sudah sering saya bahas tentang upaya memperlambat proses penuaan termasuk tips agar tetap awet muda. Tapi, tahukah kamu bahwa penuaan juga bisa disebabkan oleh kebiasaan buruk yang kerap dilakukan tanpa sadar.

Berikut beberapa kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kamu cepat terlihat tua:

Teralu Lama Bermain Ponsel
Kebiasaan memegang ponsel dapat menyebabkan masalah pada tulang belakang terutama pada bagian leher. Selain postur tubuh yang terlihat lebih membungkuk, terlalu lama memegang ponsel juga membuat otot otot bagian rahang menegang sehingga mempengaruhi kekencangan kulit pada wajah. Bila kondisi ini dibiarkan maka lama lama akan muncul garis garis kerutan pada bagian bawah wajah atau leher.

Kebiasaan Minum Memakai Sedotan

Kebiasaan minum minuman menggunakan sedotan akan menyebabkan munculnya kerutan pada area di sekitar mulut. Kondisi ini mirip dengan yang terjadi pada para perokok.

Kebiasaan Melihat Ponsel di Tempat Gelap
Kebiasaan melihat ponsel atau televisi di tempat gelap menyebabkan mata mengalami ketegangan dan berakibat area di sekitar mata tampak lebih tua.

Kebiasaan Minum Minuman Beralkohol
Kebiasaan minum minuman beralkohol menyebabkan kulit mengalami dehidrasi sehingga tampak mengering. Kulit kering ini rawan menjadi pecah pecah dan sensitif.

Kurang Tidur
Saat seseorang kurang tidur, tubuh merespon dengan meningkatkan produksi hormon stress kortisol. Mengapa? Karena saat kurang tidur, tubuh menganggap kita dalam kondisi sedang menghadapi tantangan atau stress. Peningkatan hormon stress dapat memicu proses inflamasi pada seluruh tubuh termasuk kulit. Kulit menjadi rusak dan sensitif.


EmoticonEmoticon