Sabtu, 06 Mei 2017

Berikut 7 Manfaat Buah Kendondong Bagi Tubuh

Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini, buah ini sering kita jumpai di grobak penjual rujak ataupun manisan. Meskipun jarang di temui di pasar swalayan, tapi buah kedondong di kategorikan paling sering dicari khususnya bagi perempuan yang sedang mengalami masa kehamilan.
manfaat dan khasiat buah kedondong.

Selain karena rasanya yang asam yang menjadi daya tarik perempuan hamil, buah kedondong memiliki sangat banyak manfaat lain. Mulai dari vitamin, zat besi, kalsium,kalium,  karbohidrat dan masih banyak yang lainnya.

Berikut 7 manfaat buah kendondong bagi tubuh manusia:

1. Obat Diare/Sakit Perut
Berhubung rasa buah ini asam maka tingkat kadar asamnya juga baik untuk sistem produksi lambung. Tapi yang kita butuhkan dari kedondong ini hanya kulit batangnya saja. 

Caranya:
  • Gunakan ± 15 gram kulit batang kedondong yang masih segar lalu cuci sampai bersih.
  • Setelah dicuci kemudian dipotong-potong kecil,
  • Rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit.
  • Setelah air rebusan dingin segera saring, dan air hasil saringan bisa diminum 2x sehari.
2. Menjaga Mata Tetap Sehat
Bagi kamu yang sering nongkrong depan monitor dan memilki masalah pada penglihatan atau mata mungkin kedondong dapat membantu kamu mengatasi  masalah tersebut. Caranya pun cukup gampang kamu hanya perlu mengonsumsi buah kedondong, bisa dari olahan rujak ataupun manisan. Vitamin A yang terkandung dalam buah kedondong sangat berlimpah yang dapat membantu mata mecegah penyakit mata ataupun membuat mata tetap sehat.

3. Mencegah Penyakit Tulang
Masih muda tapi sudah merasakan sakit pada tulang? Cobalah mengonsumsi buah kedondong. Kenapa? Karena kandungan forfor pada kedondong selain dapat menyehatkan tulang dapat juga memperbaiki dan memperkuat tulang dan ini tidak terkecuali pada gigi.

4. Menangkis Penyakit Jantung
Seperti yang saya salin atas tadi dimana kedondong sangat memilki banyak kandungan yang bermanfaat. Salah satunya adalah kalsium dan kalium yang berfungsi mencegah atau menangkis munculnya penyakit jantung.

5. Mempercantik kulit
Yang paling banyak dicari oleh seseorang terkhususnya kaum wanita adalah kecantikan. Nah, untuk kamu yang masih bingung akan pencarian tersebut alangkah baiknya buah kedondong kamu jadikan sebagai pemecah solusinya. Konsumsilah buah kedondong sebagaimana yang dianjurkan setiap harinya karena dengan menerapkan hal tersebut dapat  membantu proses regenerasi kulit dengan cara membangkitkan produksi kolagen yang perannya sangat penting dalam elastisitas kulit.

6. Obat Batuk
Kamu yang sedang batuk-batuk cobalah membuat obat sendiri dari buah kedondong.

Caranya:
  • Ambillah 3-4 buah kedondong
  • Cuci bersih buah kedondong
  • Parutlah semua buah kedondong yang sudah dicuci bersih
  • Peraslah parutan buah kedondong tersebut tanpa menggunakan air
  • Minum airnya 2 kali sehari.
7.  Menjadikan Tubuh tetap Fit dan Bugar
Mudah ngantuk dan lelah? Kedondong dapat mengusirnya jauh-jauh hanya dengan cara mengonsumsi buah kedondong saja. Cara ini terbilang sangat efektif dimana kandungan asam yang masuk kedalam tubuh jika mengonsumsi kedondong mampu meningkatkan reaksi tubuh sehingga kembali fresh dan bugar.

Selain 7 manfaat dan khasiat yang saya jelaskan diatas, masih sangat banyak manfaat lainnya yang terkandung dalam buah kedonndong seperti dapat mengatasi anemia, mencegah penuaan dini, mencegah penyakit kolesterol.


EmoticonEmoticon