Rabu, 24 Mei 2017

7 Makanan Yang Wajib Dikonsumsi Agar Cepat Hamil

Cepat hamil adalah idaman setiap pasangan yang baru saja menikah. Salah satu tujuan menikah kan memang untuk memperoleh keturunan sebagai penerus keluarga. Lalu bagaimana caranya agar cepat hamil?

Sebenarnya, asal pasangan tersebut menerapkan pola hidup dan pola makan yang sehat, kehamilan akan segera datang. Selain tentunya faktor kesuburan yang baik dari pihak suami dan istri.

Bagaimana dengan makanan? Berikut saya berikan daftar makanan yang bisa membantu memperbaiki kesuburan yang baik dikonsumsi oleh seorang wanita dan boleh juga dikonsumsi oleh para pria.

1. Makanan Dengan Asam Folat Tinggi
Makanan yang tinggi kandungan asam folatnya ternyata mampu menambah kesuburan seorang wanita. Asam folat ini membantu menyehatkan indung telur atau ovarium sehingga produksi sel telur menjadi optimal. Contoh makanan yang kaya asam folat antara lain kentang, kacang split, asparagus, olahan kedelai, tepung terigu, kuning telur, bit, brokoli kubis, pisang dan lainnya.

2. Sayuran & Buah-Buahan Organik
Supaya cepat hamil, sebaiknya calon ibu banyak mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan organik serta menghindari makanan yang serba instan. Sayuran dan buah-buahan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk menyehatkan sistem reproduksi. Disamping itu, kandungan antioksidan pada buah dan sayur dapat menangkal unsur-unsur radikal bebas yang memberi efek negatif bagi sistem reproduksi. 

3. Makanan Yang Berserat
Makanan yang kaya dengan kandungan serat membuat metabolisme tubuh menjadi lancar. Perbaikan sistem metabolisme ini juga berimbas pada kesehatan sistem reproduksi. Contoh makanan yang kaya dengan serat antara lain: melon, gandum, kacang-kacangan, biji-bijian, beras merah dan lain sebagainya.

4. Makanan Yang Melancarkan Siklus Haid
Salah satu penyebab sulitnya menentukan masa subur adalah sikus haid yang tidak lancar. Untuk melancarkan siklus haid, salah satunya bisa dengan mengonsumsi makanan berikut:kacang polong, kentang manis, wortel dan lain sebagainya.

5. Produk Olahan Susu
Agar cepat hamil, calon ibu harus mengonsumsi makanan olahan susu, karena makanan seperti ini mampu menambah produksi hormon kesuburan seperti LH & FSH. Ada banyak macam produk olahan susu yang dapat dikonsumsi seperti keju, yogurt, dan susu itu sendiri.

6. Makan Ikan
Protein hewani yang terkandung di dalam ikan sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan wanita. Rutin makan ikan akan dapat menambah kesuburan seorang wanita. 

7. Makanan Yang Mengandung Zat Besi
Makanan dengan kandungan zat besi juga perlu calon ibu konsumsi agar cepat hamil, karena nantinya zat besi ini dibutuhkan oleh bayi untuk produksi sel sel darah. Adapun makanan-makanan yang tinggi akan kandungan zat besi adalah: roti, sereal, kacang-kacangan daging merah dan lain lain.


EmoticonEmoticon