Minggu, 14 Mei 2017

7 Bahan Alami Penghilang Bau Badan Yang Wajib Diketahui

Siapa sih yang senang memiliki bau badan yang tidak sedap? Bau badan biasanya terjadi pada bagian tubuh yang mudah mengeluarkan keringat, seperti pada bagian ketiak. Namun, sebenarnya bau badan bisa terjadi pada seluruh anggota tubuh jika kamu abai menjaga kebersihan tubuh. 

Ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau badan yang tak sedap. Mengapa memilih cara alami? Tentu karena cara ini mudah dilakukan dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilang bau badan yang tidak sedap:

1. Daun sirih
Daun sirih merupakan salah satu bagian tumbuhan yang memiliki kandungan zat anti bakteri dan juga antiseptik alami. Fungsi inilah yang bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab bau badan. Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih dengan menggunakan 2 gelas air, lalu minumlah rebusan air daun sirih tersebut secara rutin.

2. Daun kemangi
Daun kemangi yang biasanya digunakan sebagai lalapan ternyata juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Caranya pun sangat mudah yakni dengan rutin mengonsumsi daun kemangi yang telah dibersihkan.

3. Cengkeh
Cengkeh merupakan salah satu jenis tumbuhan herbal yang berkhasiat sebagai anti inflamasi. Cengkeh ternyata juga bisa untuk mengatasi bau badan. Caranya yaitu dengan merebus beberapa cengkeh dengan menggunakan air lalu minumlah air rebusan cengkeh tersebut secara rutin hingga bau badanmu benar-benar hilang.

4. Jeruk nipis
Caranya yakni dengan mencampur air jeruk nipis dengan kapur sirih, lalu campuran ini dioleskan pada bagian tubuh yang sering mengeluarkan bau tak sedap. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari.

5. Jahe
Caranya, potonglah jahe menjadi beberapa bagian, lalu rebus dengan menggunakan air bersih. Minumlah air rebusan jahe tersebut secara rutin, sampai bau badan kamu benar-benar hilang.

6. Mentimun
Caranya, potonglah mentimun menjadi beberapa bagian lalu usapkan potongan-potongan mentimun tersebut pada bagian badan terutama pada ketiak. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

7. Daun jambu biji
Caranya, siapkan daun jambu biji yang masih segar, lalu tumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan daun jambu biji yang telah dihaluskan tersebut pada badanmu yang baunya kurang sedap. Diamkan beberapa saat hingga meresap lalu bilas dengan menggunakan air bersih.


EmoticonEmoticon