Senin, 15 Mei 2017

6 Cara Alami Membasmi Stretchmark

Mungkin tidak banyak yang kenal dengan istilah strechmark tapi kerap melihatnya. Strechmark adalah guratan pada kulit yang disebabkan oleh karena kulit yang merenggang melebihi batas elastisitas kulit. Strechmark umumnya dialami oleh seorang ibu pasca persalinan yakni di bagian perut dan orang yang dulunya gemuk kemudian kurus. Strechmark biasanya ditemukan pada daerah perut, paha, betis dan lain lain.

Sebelum strechmark membuat rasa percaya dirimu runtuh, silakan mencoba beberapa bahan tradisional berikut untuk membantu memudarkan strechmark.

1.Putih Telur
Putih telur diyakini dapat menghilangkan strecthmark, karena dalam putih telur banyak mengandung protein yang dapat membantu pembentukan sel kulit yang rusak dan mengembalikan elastisitas kulit.

Caranya, oleskan putih telur ke bagian strecthmark lalu tunggu hingga 10 menit atau tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

2.Kopi
Selain berguna untuk menghilangkan selulit, kopi juga dapat membantu menghilangkan strecthmark. Disarankan untuk menggunakan kopi asli bukan kopi yang sudah diseduh, kopi manis atau kopi yang sudah dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Caranya, campur kopi dengan air hangat hingga kopi mengendap kemudian oleskan campuran itu pada bagian tubuh yang ada strecthmark-nya.

3.Air Kentang
Kentang banyak mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan atau pemulihan sel-sel kulit yang rusak termasuk strecthmark.

Caranya,  potong kentang menjadi dua bagian lalu rebus sampai matang. Oleskan air rebusan tadi tepat di atas strecthmark.

4.Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak manfaat termasuk untuk kesehatan kulit. Selain mampu menghilangkan strecthmark, lidah buaya juga mampu mencegah munculnya strecthmark karena lidah buaya menjaga kelembaban kulit.

Caranya, oleskan lendir dari lidah buaya ke bagian strecthmark,tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

5.Gula
Caranya, campur gula dengan minyak almond lalu campuran tersebut digunakan untuk menggosok area kulit yang ada strecthmark-nya. Lakukan secara teratur dan rutin.

6.Air Lemon
Caranya, potong lemon menjadi dua bagian kemudian oleskan pada strecthmark. Tunggu sampai kering lalu bilas dengan air hangat.


EmoticonEmoticon