Minggu, 07 Mei 2017

5 Manfaat Pare Bagi Kesehatan

Kita semua tentu pernah mendengar  "Pare",sayur bewarna hijau yang rasanya pahit walau sudah dimasak dengan cara di sayur , sayur ini tidak banyak disukai anak-anak hingga remaja, padahal khasiat dari sayur ini cocok di usia perkembangan mereka, berikut khasiat  "Pare" seperti yang dilansir dari merdeka.com dan herbalogi.com.

1.Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Pare dikatakan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda hanya perlu merebus pare, dan kemudian mengonsumsi airnya setiap hari untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit. Pare juga sangat kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

2.Baik Untuk Diet
Dalam secangkir pare memiliki 16 kalori sehingga jika di konsumsi mampu mengontrol nafsu makan dan membuat perut terasa cepat kenyang.

3.Mencegah Kanker
Pare mempunyai kemampuan untuk menangkal sel kanker dengan kandungan zat lesichin yang ternyata bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan dan menangkal sel kanker di tubuh anda.

4.Mencegah Penyakit Jantung
Pare dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, yang bisa memblokir dinding arteri dan menyebabkan masalah jantung.

5.Mrngurangi Jerawat
Pare dapat memurnikan dan mendetoksifikasi darah. Itu bisa mengurangi jerawat dan membersihkan tubuh secara internal. Sayuran ini juga membantu untuk mengatasi berbagai jenis infeksi kulit dan darah, seperti bisul, kudis, penyakit jamur dll.

Ya itulah khasiat dari si "Pare" ,jangan takut pahit tapi lihatlah khasiatnya, jangan lupa untuk mengkonsumsinya walau hanya sekali.


EmoticonEmoticon