Kamis, 04 Mei 2017

5 Buah Yang Bermanfaat Untuk Membentuk Otot

Pria yang ingin memiliki otot kekar sebaiknya tidak hanya fokus mengkonsumsi makanan yang tinggi protein saja. Akan tetapi,sebaiknya juga rutin mengkonsumsi sayur dan buah untuk menyeimbangkan nutrisi di dalam tubuh.
Jangan salah jika buah tak berperan dalam pembentukan otot. Karena sesungguhnya ada beberapa jenis buah yang akan mendukung pembesaran dan pembentukan otot tubuh. Mau tahu apa saja buah tersebut? Simak selengkapnya dibawah ini :
1. Jeruk
Buah jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan vitamin,nutrisi dan kalsium. Jadi tak heran apabila buah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah membantu pembentukan otot tubuh. Silahkan konsumsi beberapa butir jeruk setelah anda berolahraga.
2. Buah Bit
Buah bit adalah buah yang memiliki wana ungu tua dan mengandung banyak nutrisi bagi tubuh. Salah satu kandungannya adalah zat betaine, kandungan ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan liver dan membantu memperbesar massa otot. Jika ingin mendapat hasil yang maksimal, silahkan konsumsi buah ini secara rutin setiap hari.
3. Pisang
Pisang menjadi salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh atlet olahraga.Buah ini berfungsi untuk mencegah kram dan membantu proses pembentukan otot berkat kandungan pottasium nya.Bahkan pisang juga berperan sebagai sumber karbohidrat yang nantinya digunakan sebagai cadangan energi.
4. Kurma
Kurma dikenal sebagai buah yang kaya akan kandungan protein nabati. Kandungan protein pada kurma bermanfaat untuk membentuk otot tubuh menjadi lebih ideal.Maka dari itu, rutinlah mengkonsumsi kurma setiap hari agar otot kekar bisa segera anda dapatkan.
5. Apel
Buah terakhir yang bisa membantu anda dalam mendapatkan otot kekar adalah apel. Apel mengandung polifinol yang bermanfat untuk mencegah kelelahan dan membentuk otot tubuh secara efektif. Bahkan kandungan polifinol dalam apel bermanfaat untuk membakar lemak berlebih di dalam tubuh.
Demikianlah ke-5 buah yang bermanfaat untuk membantu mendapatkan otot kekar. Selain rutin mengkonsumsi buah-buahan ini andapun juga harus rutin olah fisik. Karena jika tidak dibarengi olah fisik akan menjadi percuma saja.
Perbanyak juga minum air putih di dalam tubuh agar anda bisa mendapat hasil yang maksimal. Air putih ini akan membantu mengeluarkan kadar lemak jahat dalam tubuh.


EmoticonEmoticon