Minggu, 07 Mei 2017

4 Manfaat Daun Singkong Bagi Kesehatan

Daun singkong mungkin sudah dikenal dengan sangat baik oleh masyarakat Indonesia, terutama sebagai bahan untuk membuat masakan sayur maupun lalapan.

Kali ini kita akan mengenal lebih dalam berbagai macam manfaat daun singkong bagi kesehatan. 

1. Untuk Mengobati Stroke
Memang, jumlah orang yang terkena stroke di zaman modern sekarang ini semakin meningkat tajam. Hal ini dikarenakan oleh gaya hidup dan juga pola hidup yang tidak baik di zaman yang serba canggih, sehingga bisa berpengaruh terhadap timbulnya berbagai macam penyakit berbahaya, salah satunya adalah stroke.

Lalu di mana peranan daun singkong dalam masalah ini? Sebenarnya daun singkong bisa membantu mengobati stroke, dan hal ini bukan tanpa bukti karena telah dilakukan penelitian antara hubungan daun singkong dengan stroke. Dan hasilnya menunjukkan bahwa daun singkong dapat menjadi salah satu alternatif untuk menyembuhkan stroke. Dikarenakan banyaknya kandungan isoflavon yang terkandung di dalam daun singkong, bisa membantu mengatasi dan menyembuhkan penyakit stroke. 

Daun singkong dapat anda konsumsi dalam bentuk ‘’kulupan’’ atau urap-urap, lalapan, serta masakan sayur lainnya.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Khasiat daun singkong juga membantu kita meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas tubuh kita. Seperti yang kita ketahui bahwa daya tahan tubuh atau imunitas manusia akan membantu melawan berbagai macam penyakit tertentu. Bila daya tahan tubuh kita melemah, maka kita akan mudah sekali terserang berbagai mcam penyakit seperti batuk, flu, demam, dan lain sebagainya.

Sehingga daun singkong bisa menjadi bahan alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Karena di dalam daun singkong terdapat banyak sekali kandungan dari vitamin C. 

3. Menjaga Kesehatan Mata
Selain mengandung banyak vitamin C, ternyata daun singkong juga banyak mengandung Vitamin A, yang berarti mengkonsumsi daun singkong akan membantu meningkatkan dan juga menjaga kesehatan mata.

Yang perlu anda lakukan sebenarnya sederhana sekali, yaitu konsumsilah daun singkong setidaknya 3 kali dalam satu minggu, dalam bentuk olahan masakan apapun, baik sebagai sayur atau sebagai lalapan (kulupan).

4. Untuk Menjaga Kesehatan Tulang
Daun singkong juga baik untuk menjaga kesehatan tulang kita, agar tidak mudah terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang. Seperti yang kita ketahui, bahwa di zaman sekarang ini dimana manusia sepertinya menjadi super sibuk dengan semua aktifitasnya. Dan seringkali melupakan kesehatan tubuh mereka terutama kesehatan tulang.

Itulah beberapa manfaat daun singkong yang sangat luar biasa. Semoga bisa menambah referensi bagi anda dalam memanfaatkan tumbuhan alam di dunia kesehatan. karna sehat itu murah sakit itu mahal.


EmoticonEmoticon