Senin, 08 Mei 2017

10 Manfaat Jeruk Nipis Yang Jarang Diketahui

Jeruk nipis adalah buah yang paling sering digunakan sebagai bahan membuat minuman segar. Tak susah untuk mendapatkan buah ini, gara-gara ada di banyak tempat. Selain baik untuk kesehatan, ada banyak fungsi jeruk nipis untuk wajah dan rambut.
 
Manfaat jeruk nipis di dunia kecantikan sudah bukan hal yang baru lagi. Berikut ini adalah 10 fungsi jeruk nipis bagi wajah yang wajib diketahui.

1. Melembabkan Kulit
Terkadang kulit jadi kering padahal sudah sering kenakan pelembab. Jangan cemas gara-gara bersama dengan jeruk nipis, kulit yang kering mampu menjadi lebih lembab. 

Cara membuatnya lumayan mudah, yaitu:
  • Pertama, siapkan putih telur dan perasan air jeruk nipis.
  • Campurkan ke dua bahan tersebut dan usapkan terhadap wajah, biarkan selama tidak cukup lebih 15-20 menit.
  • Selanjutnya bilas bersama dengan air hangat.
2. Menghilangkan Jerawat
Jerawat mampu membuat penampilan tidak cukup yakin diri. Sebenarnya tidak susah menghalau jerawat. Ada cara alami dan murah yang mampu dilakukan. 

Berikut caranya:
  • Pertama, potonglah jeruk nipis menjadi dua bagian, selanjutnya peraslah airnya. Tempatkan air perasan tersebut terhadap mangkok.
  • Ambil selembar kapas kecantikan dan teteskan bersama dengan air jeruk nipis.
  • Selanjutnya tempatkan tisu terhadap jerawat yang membandel selama tidak cukup lebih 15 menit.
  • Terakhir, bilaslah wajah bersama dengan air dingin selanjutnya keringkan.
3. Mencerahkan Wajah
Manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya, yakni mencerahkan kulit wajah. Tingginya persentase vitamin C terhadap jeruk nipis membuatnya sering digunakan untuk masker. Masker ini mampu membuat wajah lebih cerah jika ditunaikan secara teratur.

4. Menghambat Penuaan
Tua adalah hal yang pasti, namun sebetulnya ini mampu sedikit dihambat bersama dengan pakai jeruk nipis. Untuk menahan penuaan, maka sering-seringlah kenakan jeruk nipis bersama dengan cara menggosokan kulit anggota dalam jeruk terhadap wajah. Hal ini amat baik, gara-gara mampu menahan penuan yang keluar terhadap tekstur kulit di wajah.

5. Mengencangkan Kulit
Kulit wajah yang kendor dapat keluar tidak sehat dan lebih tua. Simpanlah duit Anda dan pakai bahan alami ini untuk membuat kulit menjadi lebih kencang dan kenyal. Jika ingin miliki kulit wajah yang kencang, cara alami yang mudah adalah bersama dengan pakai masker jeruk nipis. Ambil perasan jeruk dan pakailah sebelum tidur sebagai masker.

6. Mengurangi Minyak Pada Wajah
Wajah yang keluar layaknya kilang minyak adalah kasus yang serius. Meski mampu ditutupi make up, wajah yang berminyak berlebih dapat keluar tidak sehat dan tidak indah dipandang. Jalan keluarnya lumayan mudah. Gunakan secara teratur air perasan jeruk nipis dan gunakanlah untuk masker wajah.

7. Mengurangi Flek Hitam
Terkadang wajah tidak mampu terhindar dari yang namanya flek hitam. Flek ini dihasilkan dari pancaran sinar matahari yang berlebihan. Sama layaknya jerawat, flek ini termasuk membuat penampilan tidak cukup sempurna.

Cara terbaik untuk kurangi flek hitam, yakni bersama dengan pakai jeruk nipis. Campurkan air jeruk nipis bersama dengan tepung terigu hingga menjadi pasta. Gunakanlah sebagai masker tiap tiap seminggu sekali dan lihatlah perbedaannya sehabis 4 kali pemakaian.

8. Mengusir Komedo
Meskipun berukuran kecil, komedo mampu membuat wajah yang cantik menjadi tidak cukup maksimal. Tanpa pergi ke klinik kecantikan, Anda selalu mampu mengusir komedo bersama dengan mudah. Hanya bersama dengan sebuah jeruk nipis, komedo yang membandel mampu perlahan pergi.

Cara mengusir komedo yang ampuh, yakni bersama dengan mengiris jeruk nipis menjadi 2 bagian. Lalu gosokkan irisan jeruk tersebut terhadap anggota yang ada komedonya layaknya hidung. Setelah kering, maka bilas wajah Anda bersama dengan air.

9. Menghaluskan Wajah
Wajah yang halus adalah impian seluruh orang. Untuk beroleh kulit yang mulus mampu pakai jeruk nipis. Caranya pun lumayan mudah, pakai air perasan jeruk ini terhadap wajah sebelum tidur. Tunggu selama 15 menit, selanjutnya bilaslah. Lakukan secara teratur dan lihatlah perubahannya.

10. Menetralkan Wajah Dari Kosmetik
Kosmetik kadang kala tertinggal terhadap wajah, padahal kosmetik punya kandungan zat kimia yang mampu berbahaya jika dibiarkan amat lama di wajah lebih-lebih dipakai untuk tidur. Pembersih wajah kadang kala tidak bersihkan wajah secara merata.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah mampu menetralkan wajah dari zat-zat beracun yang tertinggal dari kosmetik. Gunakan air perasan buah ini terhadap wajah yang sudah dibersihkan dari make up. Biarkan selama lebih dari satu menit. Terakhir basuh wajah bersama dengan air.


EmoticonEmoticon